Lazada Indonesia

Jumat, 24 April 2015

CONTOH PROPOSAL SKRIPSI FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN



PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARNET STAR.NET DI BAGADUH
KECAMATAN PANEI KABUPATEN SIMALUNGUN

 


 

 

Disusun oleh :

MUHAMMAD AZHARI
11 500 0169
 

 






https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_5IkihbLBcZYvSnrcY-BjveDwlcItYyv-O36CjSKZM5xZJ12cYfyRzEK0Rb8Sd79FKShR_3avPX-fRIP5pW258gNIW79TC4bThkuYmPVJ83JL7XKM3JeUmYN1aIWkib_p9X2rwa9JWqcF/s1600/logo+usi.jpg








FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS SIMALUNGUN PEMATANGSIANTAR
2015
 



KATA PENGANTAR



            Puji Syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT, karena rahmat dan karunianya saya masih dapat untuk menyelesaikan Rencana Proposal Skripsi ini dengan baik, disini saya sebagai penulis membuat sebuah penelitian yang mana untuk menyelesaikan beberapa syarat untuk menuju pemembuatan skripsi. Untuk itu saya telah menemukan rencana judul skripsi yang akan saya teliti.
            Judul yang saya teliti yaitu “ PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARNET STAR.NET BAGADUH KECAMATAN PANEI KABUPATEN SIMALUNGUN.”
            Demikianlah yang dapat saya berikan, mudah-mudahan Proposal saya dapat diterima oleh Bapak/Ibuk Dosen Pembimbing di Universitas Simalungun, lebih dan kurangnya saya ucapkan terima kasih.



                                                                                                Penulis,

                                                                                                MUHAMMAD AZHARI
                                                                                                Npm. 11 500 0169




RENCANA DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN.......................................................................................
1.      Latar Belakang...............................................................................................
2.      Rumusan Masalah..........................................................................................
3.      Tujuan Penelitian............................................................................................
4.      Manfaat Penelitian.........................................................................................
5.      Hipotesa.........................................................................................................
6.      Sistematika Penulisan.....................................................................................

BAB II URAIAN TEORITIS.................................................................................
1.      Landasan teori ...............................................................................................
a.       Fasilitas Jasa.............................................................................................
b.      Pemasaran Jasa.........................................................................................
c.       Kualitas Pelayanan Jasa...........................................................................
d.      Kepuasan Pelanggan................................................................................
2.      Kerangka Berfikir..........................................................................................

BAB III METODOLOGI PENELITIAN.............................................................
1.      Sejarah Perusahaan ........................................................................................
2.      Variabel Penelitian dan Defenisi Operasional................................................
a.       Variabel Penelitian...................................................................................
b.      Defenisi Operasional................................................................................
3.      Populasi dan Sampel .....................................................................................
4.      Jenis dan Sumber Data...................................................................................
5.      Metode Pengumpulan Data...........................................................................
a.       Kuesioner ................................................................................................
b.      Observasi..................................................................................................
c.       Wawancara ..............................................................................................
6.      Teknik Analisis ..............................................................................................
7.      Metode Analisis Data....................................................................................
8.      Gambaran Umum Perusahaan........................................................................
9.      Gambaran Umum Responden........................................................................
10.  Analisis Data..................................................................................................
11.  Pembahasan....................................................................................................

BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN...............................................................
1.      Kesimpulan....................................................................................................
2.      Saran..............................................................................................................

DAFTAR PUSTAKA.............................................................................................



PROPOSAL PENELITIAN

“PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARNET STAR.NET DI BAGADUH
KECAMATAN PANEI KABUPATEN SIMALUNGUN”



PENDAHULUAN


1.      Latar Belakang

            Pada abad modern ini perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi semakin maju. Hal ini mendorong perkembangan dunia usaha yang semakin pesat dan persaingan pasar semakin ketat, sehingga menuntut adanya sistem pemasaran yang semakin baik pada setiap perusahaan yang bergerak dibidang industri maupun jasa.
            Pemasaran merupakan salah satu sarana bagi perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Agar tujuan tersebut tercapai maka setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang atau jasa yang diinginkan konsumen dengan memberikan pelayanan yang menyenangkan dan fasilitas-fasilitas yang menunjang.
            Memberikan pelayanan yang unggul merupakan sebuah strategi yang sangat penting  karena dapat menghasilkan lebih banyak pelanggan baru. Pelayanan merupakan komponen nilai yang pokok yang menggerakkan setiap perusahaan untuk sukses.
            Perusahaan yang ingin berkembang dan mendapatkan keunggulan yang kompetitif harus dapat memberikan produk berupa barang atau jasa yang berkualitas dengan harga murah, dan pelayanan yang baik kepada pelanggan dari para pesaing. Untuk memenuhi kepuasan pelanggan pada industri jasa, kualitas pelayanan penting dikelola perusahaan dengan baik.
            Kualitas pelayanan sangat penting pada Industri jasa, kualitas pelayanan terbaik merupakan suatu profit strategi untuk meningkatkan lebih banyak pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang ada, menghindari kaburnya pelanggan, dan menciptakan keunggulan khusus yang tidak hanya bersaing dari segi harga. Apabila pelayanan yang diterima atau dirasa sesuai dengan yang diharapkan oleh pelanggan, maka kualitas pelayanan dapat dipersepsikan baik dan memuaskan.
Citra kualitas yang baik tidak berdasarkan atas persepsi penyedia layanan, melainkan berdasarkan atas persepsi pelanggan. Kualitas pelayanan dapat digambarkan sebagai suatu pernyataan tentang sikap, hubungan yang dihasilkan dan perbandingan antara ekspeksitas (harapan) dengan kinerja.
Dengan semakin meningkatnya tingkat gaya hidup masyarakat, maka kebutuhan masyarakat terhadap barang atau jasa juga semakin meningkat. Salah satu jasa dari teknologi informasi yang banyak dimanfaatkan dan digunakan masyarakat adalah dengan menggunakan sarana internet melalui perusahaan kecil jasa layanan informasi. Dengan mengakses pada salah satu internet seseorang akan dengan mudah memperoleh informasi yang diinginkan.
            Warnet yang merupakan salah satu perusahaan kecil yang bergerak dalam bidang layanan jasa informasi internet merupakan salah satu komponen bagi perkembangan sektor informasi. Sektor informasi ini mempunyai perkembangan yang cukup pesat sekali, yang dapat dilihat semakin maraknya jumlah yang beraneka ragam. Berarti usaha ini sangatlah menjanjikan.
            Pengusaha di bidang warnet juga tidak dapat menghidari persaingan dalam menjaga minat konsumen untuk tetap menggunakan jasanya. Menghadapi situasi tersebut, maka seorang pengusaha warnet harus dapat mengelola kegiatan pemasaran dengan lebih baik secara terus menerus dan berusaha meningkatkan keuntungan yang optimal. Untuk dapat mencapai hal tersebut bukan hal yang mudah bagi suatu perusahaan, sebab dibutuhkan perhatian khusus dan juga pengetahuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan berpengaruh dalam kegiatan pemasaran.
            Sebagai perusahaan jasa, untuk dapat menciptakan nilai lebih pada pelanggan maka perlu diperhatikan faktor-faktor kualitas layanan jasa yang diberikan kepada konsumen seperti kualitas layanan yang berkaitan pada segala sesuatu yang tampak nyata (peralatan dan teknologi, kebersihan dan kenyamanan ruangan, sara parkir yang memadai, perlengkapan yang digunakan mudah dioperasikan), kualitas layanan yang berkaitan dengan kemampuan karyawan dalam memberikan layanan segera dan memuaskan konsumen (kecepatan dalam pelayanan, kecepatan dalam mengakses aplikasi komputer), kualitas layanan yang berkaitan dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin (kesediaan karyawan dalam membantu konsumen, ketanggapan karyawan), layanan yang berkaitan dengan pengetahuan dan kesopan santunan karyawan serta kemampuan mereka untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dan keyakinan (perasaan aman, pengetahuan produk,tingkat kejujuran, sikap dalam melayani konsumen), kualitas layanan yang berkaitan dengan kepedulian, komunikasi yang baik dan memahami kebutuhan kepada para konsumen (pelayanan yang adil, hubungan antar konsumen). Pada saat ini, konsumen dalam mengambil keputusan untuk mengkonsumsi jasa mempunyai  banyak pertimbangan-pertimbangan seperti fasilitas dan pelayanan yang ada pula warnet tersebut. Hal ini penting sekali untuk dilakukan mengingat bahwa konsumen akan melakukan sesuai dengan harapan mereka. Apabila kinerja yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan, maka konsumen akan merasa tidak puas sehingga mereka tidak akan melakukan pembelian secara berulang atau akan merekomendasikan kepada calon konsumen lain hal-hal yang buruk terhadap warnet sehingga dampaknya akan sangat merugikan warnet tersebut.
            Warnet Star.Net berlokasi di Jl.Tigaras Bagaduh, Nagori Bangun Rakyat Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun. Jam Kerja Warnet Star.Net 24 Jam. Sedangkan Pelanggan Warnet adalah kebanyakan dari kalangan  pelajar yang ada di sekitar warnet ini seperti Siswa/Siswi SMP Swasta Pembangunan dan SMA Swasta Karya, yang melakukan pembelian ulang jasa internet pada warnet Star.Net selama periode penelitian.
            Dalam penelitian ini ditekankan pada adanya keterkaitan antar kualitas pelayanan dari internet Star.Net dengan kepuasan Pelanggan, dan menyadari betapa pentingnya kepuasan pelanggan maka penulis mengadakan penelitian dengan judul PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARNET STAR.NET DI BAGADUH KECAMATAN PANEI KABUPATEN SIMALUNGUN”.

2.      Rumusan Masalah
·         Apakah fasilitas dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Warnet Star.Net Bagaduh Kec.Panei Kab.Simalungun?


3.      Tujuan Penelitian
·         Untuk menganalisis pengaruh secara simultan fasilitas dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa internet pada Warnet Star.Net Bagaduh Kec.Panei Kab.Simalungun

4.      Manfaat Penelitian
Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat :
a.       Manfaat Teoritis
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritis pada pengembangan teori pemasaran dan perilaku konsumen. Khususnya digunakan sebagai solusi alternatif dalam pengambilan keputusan untuk memecahkan permasalahan yang berhubungan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi fasilitas dan pelayanan pada Pelanggan warnet star.net dalam menilai kualitas layanan jasa pada warnet tersebut.
b.      Manfaat Praktis
Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan pertimbangan bagi manajemen perusahaan khususnya dibidang pemasaran, selain itu hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi peneliti selanjutnya.

5.      Hipotesis
            Sebuah hipotesis adalah perumusan jawaban sementara terhadap suatu persoalan yang dimaksud sebagai tuntutan sementara dalam penelitian untuk mencari jawaban yang sebenarnya (Winarno Surakhmad, 1985:39). Maka hipotesis dapat diartikan sebagai suatu jawaban yang bersifat sementara terhadap permasalahan penelitian, sampai terbukti melalui data yang terkumpul, mengacu pada landasan teori yang ada.
                           H1  : Fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap  kepuasan
                                    pelanggan Warnet Star.Net
                           H2  : Kualitas Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
                                    kepuasan pelanggan Warnet Star.Net

6.      Kerangka Berfikir
            Kerangka pemikiran merupakan model konseptual tentang bagaiman teori berhubungan dengan berbagai faktor yang telah diidentifikasi sebagai masalah yang penting, kerangka pemikiran yang terbaik akan menjelaskan secara teoritis pertautan antara variabel yang akan diteliti. Jadi, secara teoritis perlu dijelaskan hubungan bebas (independen) dengan variabel terikat (dependen).

Gambar. Kerangka Pemikiran Teoritis



 


H1
 




H2
 













7.      Metode Pengumpulan Data
      Metode pengumpulan data yang diperlukan dalam penelitian ini ialah sebagai berikut :
a.      Kuesioner
            Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab
b.      Observasi
            Metode ini dengan cara melakukan pengamatan secara langsung kepada objek yang dituju. Pengamatan ini dilakukan secara langsung terhadap keadaan atau lokasi warnet Star.net dengan suasana yang ada dan pelayanan yang dirasa oleh konsumen
c.       Wawancara
            Metode wawancara digunakan untuk mendukung akurasi dan kelengkapan kuesioner yang tersebar, selain itu wawancara digunakan untuk melengkapi data yang terkumpul melalui kuesioner.

8.      Metode Analisis Data
a.      Analisis Regresi Berganda
            Dalam upaya menjawab permasalahan dalam penelitian ini maka digunakan analisis regresi linear berganda (multiple regression). Analisis regresi digunakan untuk menganalisis pengaruh antara variabel independen yaitu fasilitas dan pelayanan jasa terhadap variabel dependen yaitu  kepuasan pelanggan. Rumus matematis dari regresi linear berganda yang digunakan dalam penelitian ini adalah :

 

Dimana :
      




Keterangan :

Y         =  Kepuasan Pelanggan (variabel dependen)
        =  Fasilitas (variabel independen)
        =  Kualitas Pelayanan (variabel independen)
          =  Konstanta
        =  Koefisien regresi variabel Fasilitas
        =  Koefisien regresi variabel Kualitas Pelayanan
          =  Error


b.      Uji F

            Pada dasarnya dilakukan untuk mengetahui signifikansi hubungan antara semua variabel bebas dan variabel terikat, apakah variabel bebas yang dimasukkan dalam model mempunyai pengaruh bersama-sama terhadap variabel terikat. Dalam penelitian ini pengujian hipotesis secara simultan dimaksudkan untuk mengukur besarnya pengaruh fasilitas jasa dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebagai variabel terikatnya
Ketentuannya :
1.      H0 : β1    0 artinya tidak ada pengaruh yang signifikan pada masing-masing variabel bebas (x) terhadap variabel (y)
2.      H0 : β1  >  0 artinya ada pengarunh yang signifikan pada masing-masing variabel bebas (x) terhadap variabel terikat (y)
      Tingkat kepercayaan yang digunakan 95 % atau taraf signifikasinya adalah 5 % dengan kriteria sebagai berikut :
1.      Apabila f hitung > f tabel, maka H0 ditolak H1 diterima ada pengaruh yang signifikan antara variabel bebas (x) secara bersama-sama dengan cariabel terikat (y)
2.      Apabila f hitung < f tabel, maka H0 diterima dan H1 ditolak berarti tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel bebas (x) secara bersama-sama dengan variabel terikat (y).

c.       Uji t
            Uji t pada dasarnya menunjukkan seberapa jauh pengaruh satu variabel independen secara individual dalam menerangkan variasi variabel independen (ima Ghizali, 2001). Langkah-langkah uji Hipotesis untuk koefisien Regresi adalah :
1.      Perumusan Hipotesis Nihil (H0) dan Hipotesis alternatif (H1)
H0 : β1  = 0
Tidak ada pengaruh yang signifikan dari masing-masing variabel bebas (X2, X2) terhadap variabel terikat (Y)
H0 : β1  > 0
Ada pengaruh yang dignifikan dari masing-masing variabel bebas (X2, X2) terhadap variabel terikat (Y)
2.      Penentuan harga t tabel berdasarkan taraf signifikansi dan taraf derajat kebebasan
-          Taraf signifikansi = 5 % (0,05)
-          Derajat kebebasan = (n-1-k)

d.      Koefisien determinasi (R2)
            Koefisien determinasi (R2) pada intinya mengukur seberapa jauh kemampuan model dalam menerangkan variasi variabel independen. Nilai koefisien determinasi adalah antara nol dan atu. Nilai R2 yang kecil berarti kemampuan variabel-variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen sangat terbatas. Nilai yang mendekati satu berarti variabel-variabel independen memberikan hampir semua informasi yang dibutuhkan untuk memprekdiksi variabel dependen (Imam Ghozali, 2001)



9.      Sistematika Penulisan
Adapun Sistematika Penulisan yaitu :
a.      BAB I PENDAHULUAN
Pada Bab ini disajikan latar belakang permasalahan, perumusan masalah yang dihadapi, tujuan penelitian, manfaat penelitian dan sistematika penulisan
b.      BAB II TINJAUAN PUSTAKA
Dalam tinujauan pustaka ini diuraikan landasan teori yang digunakan sebagai dasar dari analisis peneltian, penelitian terdahulu dan kerangka penelitian
c.       BAB III METODOLOGI  PENELITIAN
Dalam penelitian ini diuraikan tentang jenis dan sumber data, metode pengumpulan dan metode analisis. Bab ini akan menguraikan mengenai deskripsi objek penelitian, analisis data dan pembahasan atas hasil pengolahan data.
d.      BAB IV PENUTUP
Bab ini merupakan kristalisasi dari semua yang telah dicapai di pada masing-masing Bab sebelumnya. Tersusun atas kesimpulan dan saran.


RENCANA DAFTAR PUSTAKA



Gerson, Richard. F. 2004. Mengukur Kepuasan Pelanggan, PPM, Jakarta
Muhammad, Arif. 2010. Analisis Korelasi Dan Regresi, Andira Publisher, Makassar.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran, Edisi 11 jilid 1 dan 2 PT
Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Rosdakarya, Bandung
Sugiono, 2003. Statistik untuk Penelitian, Bandung: Alfabeta
Guarddin, Gladi dan Pandu Wijaya. 2003. (et,at), Strategi to Build Warnet
Tjiptono, Fandy. 2002. Manajemen Jasa, Andy Offset, Yogyakarta
Tjiptono, F. 2006. Konsep Manajemen Strategi. Yogyakarta: Penerbit  ANDI
Simamora, B.2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen, Jakarta: PT Pustaka Gramedia    Utama
Teguh,M.2001. Metodelogi Penelitian Ekonomi, Jakarta: PT Paja Grafindo Persada

Kalau Butuh Yang Versi Word Nya Kirim Email saya aja yaahhh... Jgn lupa Comment kalok ada yang kurang jelas... thankss..




119 komentar:

  1. ka boleh kirim lewat email ga file nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak kirimin ke gmail putrialwardhani2810@gmail.com

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Ka, izin kirimin file wordnya ya ke gmail. yusufmyi21@gmail.com

      Hapus
    4. KIRIM KE EAMIL AKU LAH BG frizka.pangrib89@gmail.com

      Hapus
    5. kak boleh kirim file word ke email sartikamalasari1990@gmail.com?

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. Tlg krm file word ke emain sAya : rezaldypratama988 @gmail.com

      Hapus
    8. tolong kirim ke email saya juga zauviya88@gmail.com Terimakasih

      Hapus
    9. kak boleh minta tolong emailkan ke ajiestu99@gmail.com

      Hapus
  2. Balasan
    1. CARA SUKSES NGURUS IJAZAH Assalamualaikum saya bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah ijazah saya yang kemarin mulai dari SD sampai SMA saya hangus terbakar, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp/WA 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

      1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
      – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
      – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
      – Drop out takut dimarahin ortu
      – IPK jelek, ingin dibagusin
      – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
      – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
      – Dll.
      2. PRODUK KAMI
      Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
      SARJANA (S1, S2)..
      Hampir semua perguruan tinggi kami punya
      data basenya.
      UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
      UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
      UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
      UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
      UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
      UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
      UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
      AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
      UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
      INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
      STIE SUKABUMI YAI
      ISTN STIE PERBANAS
      LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
      STIMIK UKRIDA
      UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
      UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
      UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
      UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
      UNIVERSITAS SAHID DLL

      3. DATA YANG DI BUTUHKAN
      Persyaratan untuk ijazah :
      1. Nama
      2. Tempat & tgl lahir
      3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
      4. IPK yang di inginkan
      5. universitas yang di inginkan
      6. Jurusan yang di inginkan
      7. Tahun kelulusan yang di inginkan
      8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
      9. Semua data di kirim sesuai alamat kantor
      10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
      11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
      4. Biaya – Biaya
      • SD = Rp. 1.500.000
      • SMP = Rp. 2.500.000
      • SMA = Rp. 3.000.000
      • D3 = 6.000.000
      • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
      (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
      • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
      (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
      • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

      Hapus
  3. kak mau versi wordnya dong alsyaazizahhp@gmail.com

    BalasHapus
  4. Ass ka, boleh kirim versi full nya?

    BalasHapus
  5. Ass ka,boleh kirimkan yg wordnya?

    BalasHapus
  6. Kak boleh minta versi wrdnya?
    Afiagnurbaini@gmai.com

    BalasHapus
  7. Kirim email dong kak...bellamars02@gmail
    Com

    BalasHapus
  8. kak boleh minta versi wordnya? linayuniarti72@gamil.com

    BalasHapus
  9. Kirim ke email saya Kk rioariansyah38@gmail.com

    BalasHapus
  10. Ka boler minta versi wordnya.
    tejaahmad91@gmail.com

    BalasHapus
  11. kak boleh minta versi word nya. email muhammadreza044@gmail.com

    BalasHapus
  12. kak bisa minta file lengkap nya gak ke email sultanmahaputra1479@gmail.com terima kasih jazakallah khair :)

    BalasHapus
  13. Bisa kirimblewat email kah
    dhaniaester178@gmail.com

    BalasHapus
  14. boleh minta yang versi wordnya

    BalasHapus
  15. kak boleh minta versi fullnya kah, email : fitriya.isna123@gmail.com, termasuk bab 2 dna bab 3 ya kk. thankyou so much. semoga banyak memberi manfaat. thankyou thankyou

    BalasHapus
  16. kak boleh kirim ke email saya tidak? nadiatrisna8@gmail.com

    BalasHapus
  17. Kak minta versi word nya kak:)

    BalasHapus
  18. Kk bsa krim versi full gak ke gmail almerfirdaus16@gmail.com

    BalasHapus
  19. Terimakasih telah membantu.apakah boleh dikirim ke email saya? Jika berkenan dikirim saya sangat banyak terimakasih.kirim ke gmail alviraputriu.uap@gmail.com .

    BalasHapus
  20. boleh minta wordnya kak ? kirimin ke e-mail:antoniusbrian12@gmail.com

    BalasHapus
  21. Kak mau versi wordnya donk elsyateddy@gmail.com

    BalasHapus
  22. Kirim kak wordnya dodorohadi97@gmail.com

    BalasHapus
  23. Kak kirim dong lewat email Nenengnenengnurmala06@com

    BalasHapus
  24. Kak boleh minta versi wrdnya?? rinarinana1.rr@gmail.com

    BalasHapus
  25. Versi wordnya kak rumiayu96@gmail.com

    BalasHapus
  26. plis minta file wordnya buat tugas beso :( email: yoga.woow@gmail.com

    BalasHapus
  27. bg mnta file wordnya bng buat tugas bng tolong bng prestianbayu03@gmail.com

    BalasHapus
  28. kak boleh minta file wordnya?? :v ifaaln2911@gmail.com

    BalasHapus
  29. Permisi kak.. Bisa saya minta versi word-nya?? Bisa kirim ke shafiraprakasa@yahoo.co.id
    Terimakasih..

    BalasHapus
  30. KK boleh minta versi word.a ngak. Ke nuranima229@gmail.com
    Makasih ya KK

    BalasHapus
  31. Kak bisa minta wordnya yang full , ke arif.fadli11.pa4@gmail.com

    BalasHapus
  32. kak boleh kirim versi wordnya? yang full ya kak
    terimakasih semoga berkah dan bermanfaat kak ilmunya

    diannadia664@gmail.com

    BalasHapus
  33. Ka minta versi word nya bolehh?

    Yustinrossina@gmail.com

    BalasHapus
  34. boleh minta word yang lengkap nya ?
    ke email rizkirayhan174@gmail.com

    BalasHapus
  35. Assalamua'laikum
    Kak saya boleh minta file word ini?
    kalau boleh minta ya kak,
    iam_masykuri01@yahoo.com

    BalasHapus
  36. kak boleh mnta file wordnya ,,, email ku aidaulfah9@gmail.com

    BalasHapus
  37. Assalamualkum kak aku boleh minta versi wordnya...ni email aku supriyadi.lasmana93@gmail.com

    BalasHapus
  38. assalamualaikum kk boleh minta word nya laila.hayani05.lh@gmail.com

    BalasHapus
  39. halo kak boleh bagi file word nya? saya cari-cari emailnya gak dapet, mudah-mudahan ngebaca komenan ini. ini email saya darwinsetiady@gmail.com

    BalasHapus
  40. kak boleh minta file lengkapnya dong.. wandy.sucsess@gmail.com
    makasih..

    BalasHapus
  41. kak boleh minta file lengkapnya dong.. wandy.sucsess@gmail.com
    makasih..

    BalasHapus
  42. MAAF KAK,saya juga butuh nihh minya ya kak

    emailnya saya agussopiansauri@gmail.com

    BalasHapus
  43. Saya juga kak kirimin verai word nya kak
    pro.gitora@gmail.com

    BalasHapus
  44. minta versi word nya kk
    randoyufren@gmail.com

    BalasHapus
  45. minta versi wordnya dong ka
    fadmikh2907@gmail.com

    BalasHapus
  46. kak bisa kirrim versi word nya

    BalasHapus
  47. Kak boleh kirim word nya ke email gak, email saya whitepearl229@gmail.com . Makasih banyak sebelumnya kak

    BalasHapus
  48. Assalalamu'alaikum kk...
    Boleh minta versi full nya kk??
    Atau
    boleh minta ajati gk kk??

    BalasHapus
  49. Ka aku mau minta versi full nya? Terimakasih

    BalasHapus
  50. Kak saya mau versi word nya kirim ke email saya ya diahrani2704@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  51. bg boleh minta versi fullnya, terima kasih sebelumnya
    kirim di email ini ya bg vivifebrianti121@gmail.com

    BalasHapus
  52. Boleh minta versi wordnya kak, kalau boleh kirimkan ke email saya ya kak ferdylestyawan42@gmail.com

    BalasHapus
  53. Minta versi wordnya bro kirim ke email gua. rymanzebua51@gmail.com

    BalasHapus
  54. Kak. Boleh minta file nya gak yg versi full. Kalo boleh kirim email saya. Widiyanti.05april@gmail.com

    BalasHapus
  55. kak, saya boleh minta file nya gak?
    kalo boleh kirim ke email saya dwianita61316@gmail.com
    terima kasih 🙏

    BalasHapus
  56. Mohon ijin minta file nya ya kak 🙏
    Bisa kirim ke email saya @maidewis

    BalasHapus
  57. ka kalo boleh minta versi word nya lewat email sri.faqott28@gmail.com

    BalasHapus
  58. edysuhandi95@gmail.com kak minta versi word nya dong

    BalasHapus
  59. KA BOLEH MINTA WORD NYA KIRIM KE EMAIL YENIRAVA.EVAN@GMAIL.COM .TERIMA KASIH


    BalasHapus
  60. Misi blog ini sangat membantu dan saya ucapkan terimakasih yg pertama, jika berkenan tolong untuk bisa mengirimkan file doc nya karna saya sangat membutuhkan email: fmuzamil46@gmail.com terimakasih sebelum nya.

    BalasHapus
  61. Ka boleh minta word.nya ? Email : anggunmawarni4@gmail.com

    BalasHapus
  62. ka Admin boleh sya minta tolong bantuan untuk versi full d word ny, soal ny gambar tidak terbaca. jika berkenan membantu sya bisa d kirim data versi word nya ke email saya ka Admin, di (sato71@yahoo.com) #Terimakasih

    BalasHapus
  63. ka boleh kirim versi wordnya gak ? defio431@gmail.com makasih sebbelumnya

    BalasHapus
  64. Kaboleh kirim versi wordnya di word??? Ni email sayaa yenniatvianty01@gmail.com

    BalasHapus
  65. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  66. Kak.. Ijin minta versi word nya, buat referensi 🙏

    BalasHapus
  67. Kak, minta tlg kirimin file word nya, makasih
    Yereddias330@gmail.com

    BalasHapus
  68. Kak mohon maaf boleh saya minta word nya bisa kirim ke email saya
    imafatimah3620@gmail.com
    Trirma kasih 🙏

    BalasHapus
  69. kak, saya boleh minta file nya gak?
    kalo boleh kirim ke email saya wiwikjonexpress@gmail.com
    terima kasih 🙏

    BalasHapus
  70. Kak boleh minta Word nya, boleh kirim ke email saya j.llengkeran@gmail.com
    Terima kasih 🙏🙏

    BalasHapus
  71. Ka,boleh minta versi wordnya, ga?
    Klo, blh kirim ke email saya partiwi1702@gmail.com
    Terimakasih 🙏

    BalasHapus
  72. Hallo ka, boleh minta versi wordnya gak? bisa kirim ke email ya ka mesybela45@gmail.com
    terimakasih ka.

    BalasHapus
  73. Hallo kak, boleh mintak versi word nya ngak Kalau. Boleh ini ,ini email saya safitriayunosa@gmail.com

    BalasHapus
  74. Selamat siang kk minta versi word ...email saya kk muhammadibra095@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  75. halo kakak, saya mau minta versi wordnya... email saya humasyj@gmail.com terimakasih ^^

    BalasHapus
  76. Selamat malam kak
    Saya boleh minta versi wordnya, kalo boleh bisa kirim ke email saya Priskamulyawati@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  77. krim k email sya kak sukartatahta@gmail.com

    BalasHapus
  78. krim k email sya kak sukartatahta@gmail.com

    BalasHapus
  79. Selamat siang kak, sebelumnya terimakasih sudah memposting contoh proposal skripsi ini pada Blog Kakak. Yang dapat dijadikan referensi bagi saya dan teman-teman lainnya. Jika berkenan, bolehkah kakak kirimkan versi word nya ke email: Febbyart289@gmail.com ?
    Terimaksih

    BalasHapus
  80. Boleh kirim ke email saya kak, terlebih dahulu terimakasih kak🙏🏼 elin.silitonga@gmail.com

    BalasHapus
  81. Boleh kirim ke email saya kak, terlebih dahulu terimakasih kak🙏🏼 elin.silitonga@gmail.com

    BalasHapus
  82. Boleh kirim ke email saya kak, terlebih dahulu terimakasih kak🙏🏼 elin.silitonga@gmail.com

    BalasHapus
  83. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  84. Kakak minta versi wordnya �� elziramadani7@gmail.com

    BalasHapus
  85. Kakak minta versi wordnya 🙏 elziramadani7@gmail.com

    BalasHapus
  86. Kakak minta versi wordnya 🙏 elziramadani7@gmail.com

    BalasHapus
  87. Kak boleh minta versi wordnya? Terimakasih .
    @apriliabekti698@gmail.com

    BalasHapus
  88. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  89. Assalamu'alaikum kak
    Mohon kirim ke email saya juga ya kak setiamega877@gmail.com

    Terima kasih kak :)

    BalasHapus
  90. kak boleh minta file word nya ? sebelumnya terimakasih

    adyllasaridylla@gmail.com

    BalasHapus
  91. Tolong share veersi word mas gustybuyut@gamail.com terimakasih

    BalasHapus
  92. kak boleh minta versi word nya..
    sebelumnya trimakasih kak 🙏🏼
    kirim ke email valeri000789@gmail.com

    BalasHapus
  93. KAK BOLEH MINTAK WORD NYA SEBELUMNYA TERIMAH KASIH KAK lkevianto27@GMAIL.COM

    BalasHapus
  94. Terimakasih kak sangat membantu. Boleh minta versi lengkap word nya kak🙏
    ekapujil875@gamail.com

    BalasHapus
  95. Kaa boleh kirim lewat email fadelarka321@gmail.com

    BalasHapus
  96. Kak boleh kirim lewat email : Indahps1599@gmail.com
    terimakasih sebelumnya kak.

    BalasHapus
  97. kak boleh kirim lewat email ngga? amrafebri58@gmail.com
    makasih sebelumnya kak.

    BalasHapus
  98. Kak boleh kirim lewat email cityzens65@gmail.com terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  99. Titanium Headboards - Vitanium Art
    TUTONIAL HEADS. titanium hair TUTONIAL HEADS - vitanium-arts.com is how to get titanium white octane the perfect titanium nipple barbells head titanium pot design for does titanium set off metal detectors any person. TUTONIAL HEADS - vitium-arts.com

    BalasHapus